Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersama Kepala Balai Besar Pengujian Mutu dan Standarisasi Obat Hewan Kementerian Pertanian RI Dr.drh. Krisna Wibisono, M.Si. dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Lampung Tengah Madani, S.E.,M.M. mengikuti secara virtual kegiatan Kick Off Pengendalian Dan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Nasional 2023 di Kabupaten Lampung Tengah.
Kegiatan Kick Off Pengendalian dan Penanggulangan PMK Nasional 2023 dipusatkan di Kabupaten Baru Provinsi Sulawesi Selatan dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.
Sebelum mengikuti acara secara Virtual Wagub Lampung membacakan sambutan Gubernur Lampung dan menyampaikan beberapa hal terkait penanganan PMK di Provinsi Lampung, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung Wagub mengucapkan terima kasih kepada Satgas Penanganan PMK Provinsi Lampung, Satgas PMK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, stakeholder terkait serta seluruh petugas teknis peternakan dan kesehatan hewan se-Provinsi Lampung yang secara langsung maupun tidak langsung telah bekerja keras di tahun 2022 dalam penanganan dan pengendalian PMK di Provinsi Lampung. Wagub berharap dengan Kick Off Vaksinasi PMK tahun 2023 di Provinsi Lampung ini adanya keselarasan langkah dalam pelaksanaan Vaksinasi PMK di 15 Kabupaten/Kota sebagai suatu langkah strategis penanganan dan pengendalian PMK di Provinsi Lampung, serta terjalin koordinasi, kolaborasi, dan sinergi yang baik dari semua stakeholder, sehingga upaya penanganan dan pengendalian PMK di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik, optimal, sehingga masyarakat Lampung Berjaya di sektor Peternakan dapat tercapai.
Pada kesempatan tersebut Wagub juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Satgas Penanganan PMK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung berupa Vaksin, Rompi, Topi serta perlengkapan lainnya.
Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Lampung Tengah Ir. Kresna Rajasa, Kadis Kominfotik Dr. Candra Puasati, S.Pd. M.Pd., Kepala BPBD Drs. Makmuri, dan beberapa perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.


Share :